Sunday, October 27, 2013

Kalahkan Palace, Arsenal Makin Kokoh di Puncak

Liga Premier
SportPoin, London: Arsenal mampu bangkit dari kekalahan yang mereka terima di ajang Liga Champions. Menghadapi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu (26/10/2013) malam WIB, Arsenal sukses mendapatkan kemenangan.

Dominasi Arsenal sudah terlihat sejak awal laga. Skuat asuhan Arsene Wenger coba menggempur pertahanan Palace dari berbagai sisi. Namun mereka masih miskin dalam menciptakan peluang emas. Permainan cepat dan terorganisir yang diperagakan Mesut Ozil dan kawan-kawan seakan sirna saat sudah memasuki kotak penalti kubu tuan rumah.

Palace coba mengandalkan serangan balik cepat. Hasilnya, mereka beberapa kali mengancam gawang tim tamu yang dikawal Wojciech Szczesny. Menit 41, Marouane Chamakh hampir saja membobol gawang bekas timnya. Namun Chamakh yang sudah berdiri bebas tak mampu menjangkau umpan lambung dari sisi kiri lapangan. Bola keluar garis dan hanya menghasilkan tendangan gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Selepas turun minum, Arsenal kembali mengambil kendali permainan. Hasilnya, baru tiga menit berjalan mereka sudah mendapatkan hadiah penalti. Hukuman penalti itu sendiri lahir karena Serge Ganbry dilanggar saat berada di dalam kotak terlarang. Mikel Arteta yang ditunjuk sebagai algojo tanpa ampun berhasil menghujam gawang Palace yang dijaga oleh Julian Speroni.

Arsenal belum berhenti membombardir pertahanan lawannya. Terlihat lini tengah dengan mudah dikuasai oleh para pemain The Gunners seperti Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan juga Gnabry. Namun petaka terjadi saat Arteta diusir wasit menit 65. Kapten Arsenal itu dianggap melakukan penyikutan pada Chamakh.

Bermain dengan 10 orang tentu mengubah irama permainan skuat asuhan Wenger. Tapi kondisi demikian tak dimanfaatkan kubu tuan rumah dengan baik. Satu-satunya peluang mereka hanya lahir dari Joel Ward di menit 74.

Ward yang saat itu memegang penuh penguasaan bola coba melepaskan tembakan keras. Namun sayang, bola hasil tendangannya hanya membentur mistar. Arsenal coba balik mengancam. Tapi serangan mereka bisa diredam oleh lini belakang Palace.

Menit 87 lini pertahanan Palace akhirnya kedodoran. Lewat serangan yang dibangun lewat sisi kiri, Arsenal bisa menambah keunggulan. Kali ini yang mencetak gol adalah Olivier Giroud. Pemain kebangsaan Prancis itu berhasil menyudul bola hasil umpan pemberian Ramsey.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Dengan tambahan tiga poin, Arsenal kini masih bertengger di posisi puncak. Dari sembilan pertandingan, klub asal London tersebut sudah mampu mengamankan 22 poin. Sementara Palace, mereka masih tertahan di peringkat 19 dengan mengantungi raihan 3 poin.

Susunan Pemain:
Crystal Palace:
Speroni; Moxey, Delaney, Gabbidon, Ward; Dikgacoi, Jedinak; Thomas (Bolasie 57'), Guedioura (Kebe 71'), Bannan (Gayle 77'); Chamakh.

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Kosicielny, Gibbs; Arteta, Flamini (Ganbry 8' (Wilshere 69')); Cazorla (Monreal 72'), Ozil, Ramsey, Giroud.

0 comments:

Post a Comment