Friday, October 18, 2013

Marc Marquez Belum Pikirkan Gelar Juara

MotoGP
SportPoin, Phillip Island: Pembalap muda Spanyol, Marc Marquez di ambang juara dunia MotoGP. Saat ini Marquez memiliki keunggulan 43 poin dari peringkat dua, Jorge Lorenzo dengan tiga balapan tersisa.

Marquez bisa mengunci gelar di Phillip Island yang membuatnya menjadi pembalap pemula pertama yang memenanginya dalam 35 tahun terakhir. Namun ia tak terlalu mempedulikan hal tersebut.

"Bagi saya ini akan menjadi sekedar balapan lain, masih ada beberapa balap lagi maka hal terpenting adalah berusaha dan memperebutkannya (gelar kejuaraan dunia), tidak masalah kapan hal itu terjadi," kata Marquez.

"Saya akan mencoba untuk berkonsentrasi pada akhir pekan ini, berusaha fokus dan kemudian kami melihat pada Minggu apakah saya dapat bertarung untuk kemenangan, untuk podium, atau mengambil angka-angka untuk kejuaraan," tandasnya.

Juara dunia bertahan Lorenzo belum pernah meraih kemenangan di kelas utama di Phillip Island. Namun ia pernah meraih kemenangan di Australia saat masih membalap di kelas 250 cc pada 2006 dan 2007 dan mengunci gelar dunianya di sirkuit itu pada tahun lalu.

Lorenzo dan rekan setimnya di Yamaha Valentino Rossi akan lebih menyukai kondisi-kondisi dingin dan berangin di Australia, yang diharapkan dapat membantu mereka untuk menyetel sepeda motor dengan lebih baik lagi dibanding balap pekan lalu di Sepang yang berlangsung dalam kondisi panas.

"Hasil-hasil pada dua balap terakhir bukan yang terbaik bagi saya, kami mengusahakan segalanya di Aragon dan Sepang, kami tidak dapat melakukannya," kata Lorenzo.

"Saya pikir sirkuit ini dapat lebih cocok bagi kami dibanding Aragon atau Malaysia, maka saya tidak sabar untuk membalap dalam kondisi baik di akhir pekan ini," ungkap pembalap asal Spanyol ini.

0 comments:

Post a Comment