Friday, October 18, 2013

Nicky Hayden Pilih Hengkang ke Aspar Honda

MotoGP
SportPoin, Madrid: Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden resmi bergabung dengan tim Aspar Honda. Oleh tim barunya tersebut, Hayden akan dikontrak hingga akhir musim 2015 mendatang.

Hayden saat ini masih balapan dengan motor Ducati. Namun musim depan, ia bercerai dengan timnya dan sebagai pengganti Ducati telah menunjuk pembalap dari tim Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow.

Meski penampilannya tak lagi sebagus dulu, tim Aspar tetap percaya penuh pada pembalap kebangsaan Amerika Serikat ini. Lewat pernyataan Jorge Martinez selaku CEO tim, Hayden diyakini akan memberikan kemajuan prestasi buat Aspar di kompetisi musim depan.

"Ini merupakan kabar baik untuk kami, tim Power Electronic Aspar yang akan memakai jasa Honda dan pembalap hebat seperti Nicky Hayden. Kami akan mengambil langkah penting ke depannya. Kami sudah berkembang dalam waktu singkat dan kami tertarik pada proyek yang dibuat Honda,' ucapnya.

Musim ini, Aspar yang bernama Power Electronics Aspar diperkuat oleh Randy de Puniet dan Alex Espargaro. Di papan klasemen, De Puniet tercecer ke peringkat 17 dengan raihan 20 poin. Sementara Espargaro, ia sedikit lebih baik karena bisa menempati posisi 11 dengan torehan 71 poin.

Hayden sendiri kini masih tertahan di peringkat sembilan. Dari 15 kali balapan, eks pembalap Honda itu sudah mengantungi raihan 95 poin.

0 comments:

Post a Comment