Monday, October 21, 2013

Sikat Villa, Spurs `Nangkring` di Lima Besar Klasemen Sementara

Liga Premier
SportPoin, Birmingham: Tottenham Hotspurs berhasil merangsek ke lima besar, usai mengalahkan tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-8, Minggu (20/11/2013) malam WIB di Villa Park dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Spurs dicetak Andros Townsend di menit ke-31 dan Roberto Soldado di menit ke-69.

Setelah bermain imbang di paruh pertama, Spurs langsung menekan lini pertahanan The Villans melalui striker Roberto Soldado di babak kedua.

Di menit ke-48, Soldado punya kesempatan bagus untuk segera menendang bola, namun dia gagal. Bola liar menuju Townsend, namun sang pemain memilih untuk menendang sendiri, dan hasilnya melambung tinggi.

Semenit berselang, giliran gelandang Paulinho yang menebar ancaman. Menerima bola hasil lemparan kedalam, sosok asal Brasil itu menyepak si kulit bundar dengan keras, yang kali ini masih bisa diantisipasi oleh Guzan.

Hingga pertandingan berjalan satu jam, jalannya laga lebih banyak dikuasai oleh pasukan Spurs. Hal ini ditunjang dengan statistik yang menunjukkan bahwa anak asuh Andre Villas-Boas unggul dalam penguasaan bola sebanyak 68 berbanding 32 persen.

Meski demikian, pasukan Paul Lambert tak mau tinggal diam. Mereka lantas memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mencoba membongkar pertahanan kokoh The Lilywhite, salah satunya dengan memasukkan Christian Benteke dan mencopot Libor Kozak.

Baru beberapa menit menjejakkan kakinya di lapangan, Benteke langsung mendapat peluang emas dengan menyambut umpan silang rekan satu timnya di menit ke-66 dan 68. Meski berdiri cukup bebas, namun dua sundulan dari striker Belgia itu masih melebar.

Mengetahui Villa yang berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, Spurs lantas menekan pertahanan Villa. Hasilnya di menit ke-69, kerjasama apik antara Paulinho dan Soldado berhasil diselesaikan oleh Soldado dengan gol. 2-0 Spurs unggul.

Meski terdapat beberapa peluang lainnya, namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Spurs menjadi hasil akhir laga ini. Dengan kemenangan ini, Spurs bertengger di posisi ke-5 dengan 16 poin. Sementara, Aston Villa harus puas berada di posisi 13 dengan 10 poin.

Susunan Pemain Tottenham Hotspurs vs Aston Villa:


Aston Villa: Guzan; Bacuna, Vlaar, Baker, Luna; El Ahmadi (Sylla 73’), Westwood, Delph; Weimann, Agbonlahor (Tonev 79’), Kozak (Benteke 61’).
 Cadangan: Steer, Baker, Herd, Bennett, Bowery, Tonev, Sylla.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Chiriches, Dawson, Vertonghen; Paulinho, Sandro; Townsend, Holtby (Dembele 73’), Sigurdsson (Lennon 66’); Soldado (Defoe 87').
Cadangan: Friedel, Naughton, Dembele, Eriksen, Lamela, Lennon, Defoe.

0 comments:

Post a Comment