Friday, October 25, 2013

Tekuk Sheriff, Spurs Buka Peluang Lolos Fase Grup

Europa League
SportPoin, Tiraspol: Tottenham Hotspur membuka peluang lolos dari fase grup setelah meraih kemenangan di matcday ketiga Grup K penyisihan Europa League. Skuat besutan Andre Villas-Boas itu menang 2-0 atas tuan rumah Sheriff di Bolshaja Sportivnaja Arena, Jumat (25/10/2013) dinihari WIB.

Tambahan tiga angka membuat Spurs mantap di puncak klasemen sementara dengan poin 9 dari tiga pertandingan. Sementara Sheriff merosot ke peringkat tiga dengan poin 2. Peringkat kedua ditempati Anzhi Makhachkala yang menang 1-0 atas Tromso melalui gol Nikita Burmistrov. Anzhi memiliki poin 4 dari tiga laga.

Terkejut dengan permainan Sheriff di babak pertama, Spurs yang sudah memimpin 1-0 bermain lebih sabar pada 45 menit kedua. Klub Liga Premier ini tak lagi menyerang secara frontal untuk mencetak gol tambahan. Di menit ke-52, Spurs mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan.

Namun, sepakan kaki kiri Defoe memanfaatkan sodoran Christian Eriksen masih mudah diantisipasi kiper Vjekoslav Tomic.

Peluang lain diperoleh Spurs pada menit ke-66. Melewati seorang bek Sheriff, Aaron Lennon melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tiang gawang masih menggagalkan upaya pemain sayap berusia 26 tahun tersebut.

Tuan rumah mencoba memberi tekanan. Di menit ke-72, sepakan keras Ricardinho menyambut umpan Henrique Luvannor mesih membentur kaki Dawson. Tiga menit berselang, pendukung Sheriff dibuat terdiam. Sepakan Jermain Defoe dari luar kotak penalti membuat kiper Tomic cuma bisa melihat bola masuk ke pojok kanan gawang.

Tertinggal 2-0, tidak membuat Sheriff berhenti menyerang. Wakil dari Moldova ini terus mencoba memperkecil skor. Kesempatan itu didapat Ismail Isa di menit ke-81. Akan tetapi, sepakan Isa yang tinggal berhadapan dengan kiper Hugo Lloris masih melebar dari gawang. Skor 2-0 pun tidak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Jan Vertonghen, Kyle Naughton, Vlad Chiriches, Ezekiel Fryers (Dawson, 33); Moussa Dembele, Sandro (Lewis Holtby, 76); Aaron Lennon, Christian Eriksen, Erik Lamela (Nacer Chadli, 61); Jermain Defoe

Sheriff: Vjekoslav Tomic; Miral Samardzic, Djibril Paye, Marcel Metoua, Wilfred Balima; Kobi Moyal (Valentin Furdui, 70), Marko Stanojevic; Henrique Luvannor, Ricardinho, Cadu (Fernando, 84); Ismail Isa (Vadim Paireli, 88)

0 comments:

Post a Comment