Friday, November 15, 2013

Bilbao Minati Bek Chelsea

Bursa Transfer
SportPoin, Bilbao: Klub tradisional di panggung La Liga, Athletic Bilbao, dikabarkan telah mengirimkan tim pemandu bakatnya ke London guna menyaksikan sepak terjang bek kanan Chelsea Cesar Azpilicueta. Langkah yang dilakukan Los Leones tak lepas dari munculnya isu jika defender kelahiran Pamplona berusia 24 tahun ini memberikan sinyal ingin kembali bermain di Spanyol.


Sepanjang musim ini, Azpilicueta memang tak banyak mendapat kesempatan dari manajer The Blues Jose Mourinho untuk bermain secara reguler. Namun, belakangan, nasib mantan bek Osasuna ini berubah 180 derajat. 

Menyusul kekalahan dari Newcastle, di laga berikutnya menghadapi Schalke di panggung Liga Champions, Special One mencadangkan Ashley Cole dan memainkan Azpilicueta sebagai bek kiri. Kesempatan itu tetap diberikan Mourinho ketika Chelsea secara kontroversial bermain imbang 2-2 saat menjamu West Bromwich Albion.

Aksi Azpilicueta saat menghadapi Albion merupakan tampilan starter untuk kali pertama di kancah Liga Premier di sepanjang musim ini. Total, di premiership, Azpilicueta baru bermain sebanyak empat kali. Minimnya kesempatan bermain itulah yang memicu spekulasi Azpilicueta berniat kembali ke Negeri Matador.

Di lain pihak, Bilbao tengah membutuhkan tambahan amunisi di sektor pertahanan, utamanya bek sayap. Sebabnya, dari 13 jornada yang telah dilalui, gawang Bilbao telah jebol 18 kali (gol), jumlah kebobolan terbanyak kedua dari 10 tim yang menduduki peringkat 10 besar.

0 comments:

Post a Comment