Friday, November 15, 2013

Orang Prancis Favoritkan Messi Atau Ronaldo Raih Ballon d'Or

Ballon d'Or
SportPoin, Paris: Ballon d'Or bukanlah sekedar trofi berbentuk bola dengan balutan emas. Dibalik trofi ini terkandung sebuah prestise tertinggi bagi seluruh pesepakbola di muka bumi. Pasalnya, pesepakbola yang mendapat trofi ini dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia.
 
Trofi yang dikeluarkan FIFA ini dipersembahkan setiap tahun. Dalam tiga tahun terakhir Ballon d'Or disabet oleh satu pemain, yakni Lionel Messi. Tahun ini Messi akan bersaing dengan 23 kandidat lainnya, salah satunya adalah gelandang Bayern Muenchen dan Tim Nasional Prancis, Franck Ribery.

Akan tetapi, Ribery malah kecewa ketika namanya dijadikan sebagai salah satu calon peraih Ballon d'Or. Gelandang berusia 30 tahun itu mengaku kecewa karena lebih banyak orang Prancis yang memfavoritkan Messi atau Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or dibandingkan dirinya.

"Apakah saya bukan salah satu calon peraih Ballon d'Or? Mungkin saya dapat mendapat sesuatu yang lebih dengan dukungan yang juga lebih (dari orang Prancis)," ujar Ribery kepada Le 10 Sport, Kamis (14/11/2013).

"Saya melihat orang-orang di Prancis lebih memilih Messi dan Ronaldo, saya tidak mengerti sebabnya," terang Ribery.

"Saya tampil bagus selama 2013, saya konsisten di sepanjang tahun dan mendapatkan banyak trofi. Itu telah menjadi penghormatan yang sangat besar untuk saya, keluarga dan anak-anak saya," Ribery menegaskan.

Bulan depan, FIFA akan mengurangi jumlah kandidat peraih Ballon d'Or yang tadinya 23 menjadi tiga orang. Sementara pengumumannya akan dilangsungkan pada 13 Januari tahun depan.

0 comments:

Post a Comment