Saturday, November 2, 2013

Dortmund Habisi Stuttgart di Iduna Park

Bundesliga
SportPoin, Dortmund: Borussia Dortmund membantai VfB Stuttgart dengan skor 6-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (2/11/2013) dinihari WIB. Penyerang Polandia, Robert Lewandowski memborong tiga gol kemenangan tuan rumah.

Raihan tiga angka ini membuat skuat asuhan Juergen Klopp ini berhak duduk di puncak klasemen dengan 28 angka. Mereka berjarak dua angka dari Bayern Muenchen yang baru akan bermain nanti malam menghadapi Hoffenheim.

Dortmund sempat tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Karim Haggui membuat publik yang memadati Signal Iduna Park terhenyak setelah sundulannya tak dapat dibendung oleh kiper Weidenfeller.

Keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Pada menit 19, Sokratis Papastathopoulos berhasil membuat skor menjadi 1-1. Gol Papastathopoulos mirip dengan yang dicetak oleh Haggui yakni memanfaatkan umpan tendangan penjuru.

Tiga menit berselang, Dortmund balik memimpin lewat Marco Reus setelah tendangan kaki kirinya tak mampu dijangkau oleh kiper Ulreich. Keunggulan 2-1 bertahan hingga wasit meniup tanpa paruh pertama berakhir.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Lewandowski menambah keunggulan timnya. Hanya butuh dua menit bagi pemain yang tengah diincar banyak klub elite itu untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor. Skor menjadi 4-1.

Pada menit 73, lagi-lagi Lewandowski membuat Ulreich kembali memungut bola dari gawangnya. Pesta gol Dortmund belum berhenti. Pierre-Emerick Aubameyang tidak mau ketinggalan untuk mencetak gol pada menit 81. Skor 6-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

0 comments:

Post a Comment