Sunday, November 10, 2013

Dortmund Kalah Lagi

Bundesliga
SportPoin, Berlin: Borussia Dortmund harus menelan dua kekalahan beruntun. Setelah pertengahan pekan ini dipecundangi Arsenal, pasukan Jurgen Klopp kali ini takluk 1-2 dari tuan rumah VfL Wolfsburg pada laga lanjutan Bundesliga hari Sabtu (9/11/2013).


Kekalahan ini membuat Dortmund kini tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Muenchen. Dortmund berada di urutan kedua dengan 28 poin, sama dengan perolehan Bayer Leverkusen. Adapun Wolfsburg naik ke posisi empat dengan 21 poin.

Selain kalah, Dortmund juga mendapat kabar buruk karena pemain belakang Neven Subotic mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan beberapa menit sebelum jeda.

Pertemuan Dortmund dengan Wolfsburg berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Dortmund bisa unggul lebih dulu beberapa detik sebelum jeda lewat eksekusi tendangan bebas Marco Reus dari jarak 25 yard.

Wolfsburg menyamakan kedudukan di menit 56 ketika tendangan bebas Ricardo Rodriguez salah diantisipasi kiper Roman Weidenfeller. Tiga menit kemudian, Wolfsburg berbalik memimpin berkat gol indah striker Ivica Olic yang melepaskan tendangan akurat kaki kiri.

Dortmund punya beberapa peluang bagus untuk mencetak gol. Namun buruknya penyelesaian akhir striker Robert Lewandowski dan Reus membuat Wolfsburg mampu mempertahankan keunggulan 2-1 sampai peluit panjang ditiup.

0 comments:

Post a Comment