Sunday, November 10, 2013

Penalti Hazard Selamatkan Muka Chelsea

Liga Premier
SportPoin, London: Gol penalti Eden Hazard di menit tambahan waktu menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat menjamu West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2013) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea hanya mendapatkan nilai satu sehingga mengumpulkan 21 poin dari 11 laga yang sudah dilakoni. Posisinya di peringkat dua diambil alih oleh Liverpool yang menang besar atas Fulham.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Meski mendominasi permainan, belum ada peluang matang diciptakan Chelsea. Tuan rumah menembus benteng WBA.

Lini tengah Chelsea begitu mudah mengalirkan bola dari lini belakang ke depan. Willian, Oscar, dan Ramires sangat berkuasa di lini tengah permainan. Namun barisan WBA tidak terpancing untuk keluar dari daerah pertahanan mereka.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang saat babak pertama akan selesai. Samuel Eto'o membuat publik Stamford Bridge bergemuruh. Eden Hazard melakukan tusukan dan memaksa Myhill melakukan penyelamatan namun bola rebound disambar Eto'o.

Di babak kedua, tim tamu berani untuk keluar menyerang. Di menit 53, sundulan Olsson menyambut sepak pojok masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga Petr Cech.

Empat menit kemudian, West Brom nyaris membungkam publik yang memadati Stamford Bridge. Long menyambut umpan silang Amalfitano, Cech takluk tetapi bola menghantar tiang gawang. Nyaris saja.

Long akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bola sepak pojok disambut McAuley namun bisa dipatahkan Cech. Meski demikian Long berada di posisi tepat untuk menuntaskan tugas rutin sekaligus menyamakan skor 1-1.

Sessegnon membawa West Ham unggul. Liam Ridgewell bergerak di kotak penalti dan memberikan bola pada Sessegnon yang lepas dari pengawalan John Terry dan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Cech.

Tertinggal satu gol, Chelsea mengurung pertahanan West Brom. Semua pemain Chelsea membantu serangan. Menit 88, Demba Ba mendapatkan peluang tetapi dia gagal menyempurnakan umpan mendatar Cahill.

Chelsea berhasil selamat dari kekalahan setelah wasit menunjuk titik putih pada tambahan waktu. Hazard yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-2 dan Chelsea selamat dari kekalahan.

Susunan pemain
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta (Obi Mikel '73); Ramires, Lampard (Demba Ba '64); Hazard, Oscar (Juan Mata '73), Willian; Eto'o.

West Brom: Myhill; Reid, McAuley, Olsson, Ridgewell; Yacob, Mulumbu; Amalfitano (Goran Popov '88), Sessegnon (James Morrison '81), Brunt; Long (Victor Anichebe '79)

0 comments:

Post a Comment