Wednesday, November 13, 2013

Ibra: Portugal Favorit, Tapi Swedia Lebih Pantas ke Brasil

Piala Dunia 2014
SportPoin, Stokholm: Swedia harus menjalani babak play-off Piala Dunia 2014 Zona Eropa setelah finis di urutan kedua Grup C dengan 20 poin. Di babak play-off, Swedia harus berhadapan dengan Portugal. 

Leg pertama pertemuan keduanya akan dilangsungkan di kandang Portugal, Stadion, Sport Lisboa e Benfica, 16 November dinihari WIB nanti.

Jelang pertandingan ini, perang mental telah dilancarkan oleh penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Pemain dengan sapaan Ibra itu sesumbar apabila Swedia-lah yang lebih pantas untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Kami menghadapi beberapa pertandingan berat di babak kualifikasi, dan itu membuat kami lebih kuat," ujar penyerang Paris Saint-Germain itu seperti yang diwartakan Goal, Selasa (12/11/2013).

"Portugal memang menjadi favorit jika melihat mereka sebagai tim dan individu setiap pemain, tapi kami berada satu tingkat di bawah Brasil, dan kami pantas pergi ke Brasil," Ibrahimovic menegaskan.

Ambisi Ibrahimovic tidaklah berlebihan, sebab dari 15 pertemuan antara Swedia dan Portugal, Tim berjuluk Blagut itu berhasil mengungguli Portugal. Dari 15 pertemuan tersebut Swedia berhasil mengalahkan Portugal sebanyak enam kali, sementara Portugal hanya bisa tiga kali mengalahkan Swedia, dan enam pertandingan lainnya berakhir imbang.

0 comments:

Post a Comment