Wednesday, November 6, 2013

MU Ditahan Sociedad

Liga Champions Grup A
SportPoin, San Sebastian: Manchester United hanya memetik satu poin ketika tandang ke markas Real Sociedad, Estadio Municipal de Anoeta, Rabu (6/11/2013) dinihari WIB, dalam lanjutan Liga Champions Grup A. Pertandingan yang masuk matchday ke-4 itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Sociedad yang berada di dasar klasemen, mampu mengimbangi permainan The Red Devils yang berada di puncak klasemen sebelum pertandingan digelar. Bahkan di babak pertama, Sociedad berhasil memberikan tekanan maupun menahan gempuran MU dalam beberapa kesempatan.

Pada menit ke-10, MU mendapat peluang melalui kaki Shinji Kagawa. Berawal dari serangan terorganisir, Kagawa melesatkan tembakan terarah kaki kiri dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, arah bola berbelok karena tersentuh kaki Mikel Gonzalez dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Sembilan menit berselang, Kagawa kembali membuat peluang dan kali kini berkat tembakan kaki kanan dari sisi kanan gawang. Namun lagi-lagi belum berbuah gol karena bola dapat ditangkap Bravo.

Di menit ke-28, giliran Sociedad memberi tekanan yang tercipta dari serangan balik. Beruntung bagi MU karena tembakan Imanol Agirretxe hanya melebar ke kiri gawang David De Gea. Di waktu tersisa, tidak ada peluang emas lagi yang tercipta sehingga kedudukan 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan tak ubahnya babak pertama. Jual beli serangan terus terjadi. Sampai akhirnya, di menit ke-69, MU memiliki kesempatan membuka keunggulan melalui titik penalti, menyusul pelanggaran Markel Bergara Larranaga terhadap Ashley Young. 

Namun sial, kesempatan tersebut tidak dapat dimaksimalkan karena eksekusi Robin van Persie hanya membentur tiang kiri gawang Claudio Bravo.

Jelang laga berakhir, MU harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu kuning kedua yang diterima Marouane Fellaini. Kendati demikian, Sociedad tidak dapat memaksmilkan keunggulan pemain dalam waktu tersisa dan skor 0-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Meski memetik hasil imbang, MU tetap bercokol di puncak klasemen dengan poin 8. Sementara di peringkat ke-2 tetap dihuni Bayer Leverkusen (7) yang juga bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Shakhtar Donetsk (5). Sementara Sociedad tetap menjadi juru kunci dengan mengantongi satu poin.

0 comments:

Post a Comment