Wednesday, November 6, 2013

Tak Ada Dominasi di Liga Premier

Liga Premier
SportPoin, London: AS Roma, Barcelona, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain menjadi empat klub yang belum terkalahkan di liga masing-masing. Tapi tidak di Liga Premier Inggris, hingga pekan ke-10 setiap klub telah menelan setidaknya sekali kekalahan.

Oleh karena itu, walau terdengar klise, tapi Liga Premier Inggris adalah tempat tim mana pun dapat mengalahkan klub lainnya. Sejauh ini Arsenal memang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier, tapi klub berjuluk The Gunners itu bukanlah satu-satunya klub yang menelan satu kekalahan. Ada Southampton dan Everton yang juga baru menelan satu kekalahan.

Juara musim lalu, Manchester United tumbang di kandang sendiri saat menjamu West Bromwich Albion dengan skor 2-1 di pekan keenam, 28 September lalu. Sedangkan West Brom telah kalah dari Swansea City di kandang sendiri dengan skor 0-2 pada pekan ketiga, 1 September silam.

Jauh sebelumnya, Swansea kalah dengan skor tipis ketika menantang Tottenham Hotspur di pekan kedua, 25 Agustus. Di pekan ketiga, Tottenham akhirnya kalah saat bertamu ke Stadion Emirates untuk menantang Arsenal. Tottenham kalah 1-0 di Derby London, 1 September lalu.

Sedangkan Arsenal menelan kekalahan saat menjalani laga perdana Liga Premier kala menantang Aston Villa. Arsenal kalah dengan skor telak 3-1. Setelah mengalahkan Arsenal, Villa dibungkam Chelsea di pekan ketiga dengan skor tipis 2-1, 22 Agustus lalu. Lalu Chelsea dikalahkan Newcastle di pekan kesepuluh, dengan skor 2-0. Satu pekan sebelumnya, Newcastle baru saja dikalahkan Sunderland dengan skor 2-1.

Klub promosi, Crystal Palace, mampu menumbangkan Sunderland pada pekan ketiga dengan skor 3-1. Kekalahan Sunderland dibalas oleh Liverpool yang menang atas Palace dengan skor 3-1. Secara mengejutkan Liverpool ditumbangkan Southampton di pekan kelima.

Southampton pun ikut menelan kekalahan ketika bertandang ke marka Norwich City di pekan ketiga. Sepekan sebelumnya, Norwich menelan kekalahan ketika bertandang ke kandang 'Harimau', Hull City. Hull juga telah mengecap pahitnya kekalahan saat bertandang ke Goodison Park untuk menantang Everton. Hull kalah 2-1. Manchester City berhasil memberikan balasan kala menang atas Everton dengan skor 3-1.

City yang jadi runner-up musim lalu secara mengejutkan dikalahkan tim promosi lainnya, Cardiff City, 3-2. Sedangkan Cardiff dibungkan West Ham dengan skor 2-0, dan West Ham dikalahkan Stoke City 1-0. Lalu Stoke dikalahkan Fulham dengan skor 1-0. Fulham menelan kekalahannya ketika menantang MU di Old Trafford, Sabtu (2/11/2013).

Hasil ini pun membuktikan betapa ketatnya persaingan yang ada di Liga Premier. Klub besar yang bercokol di peringkat empat besar bisa saja dikalahkan tim papan bawah. Tidak ada dominasi di Liga Premier.

0 comments:

Post a Comment