Friday, November 8, 2013

Tottenham Hotspur Susah Payah Tundukkan Sheriff

Liga Europa
SportPoin, London: Tottenham Hotspur akhirnya bisa memenangkan pertandingan melawan Sheriff dengan skor 2-1 di matchday ke-4 Liga Europa, Jumat (8/11/2013), di White Hart Lane, London. Gol Spurs dibuat Erik Lamela dan Jermain Defoe. Sedangkan gol balasan Sheriff dicetak Isa.

Spurs sepanjang pertandingan sangat mendominasi permainan. Sedangkan Sheriff sesekali keluar menyerang, meski masih terkesan sporadis dan mudah untuk digagalkan. 

Peluang terbaik Sheriff didapat pada menit 25 melalui Isa. Melalui serangan balik cepat sang striker meneruskan umpan cermat Ricardinho dengan sepakan kaki kanannya! Berhasil ditepis Friedel dan membentur tiang.

Sementara, Spurs masih bersabar dalam melakukan penguasaan bola. Mereka berusaha membongkar rapatnya lini belakang Sheriff. 

Di tambahan waktu satu ment di akhir babak pertama ini. Defoe nyaris membuka keunggulan, sayang gagal memaksimalkan umpan Sigurdsson. Babak pertama pun usai, dan kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Di babak kedua Spurs kembali mencoba membongkar rapatnya pertahanan Sheriff. Peluang pertama didapat Eriksen menit 56. Namun, tendangan terukurnya dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan oleh penyelamatan gemilan Tomic. Namun dua menit kemudian Spurs berhasil memecah kebuntuan melalui gol Erik Lamela, yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. 

Unggul 1-0 tuan rumah makin bersemangat untuk mencetak gol kedua. Pergerakan duet Jermain Defoe dan Lamela selalu merepotkan barisan pertahanan lawan. Hingga akhirnya Spurs memperoleh penalti setelah Lamela dijatuhkan di kotak penalti pada menit 67. Defoe yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menyelesaikannya dengan baik. Spurs unggul 2-0.

Ketinggalan dua gol, para pemain Sheriff tidak berputus asa. Meski hanya mengandalkan serangan balik, usaha mereka ternyata cukup efektif. Pada menit 72, Isa berhasil membobol gawang Spurs sekaligus memperkecil ketertinggalan.

Pertandingan semakin menarik, dengan kedudukan saat ini Spurs nampak ingin memperbesar keunggulan dan mengamankan perolehan tiga angka.

Sebaliknya, meski kalah penguasaan bola, serangan-serangan yang dilancarkan Sheriff bisa menjadi ancaman serius gawang Spurs.

Spurs kembali memainkan penguasaan bola di lini tengah. Sementara, Sheriff juga masih berupaya mencari celah untuk menyerang balik. Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir kedudukan masih tetap 2-1 untuk kemenangan Spurs.

0 comments:

Post a Comment